Cerita Berlibur Let The Music Vibrate, Barcelona! - RiangRia Blog

Cerita Berlibur Let The Music Vibrate, Barcelona! - RiangRia Blog - Hallo sahabat Visible to Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Berlibur Let The Music Vibrate, Barcelona! - RiangRia Blog , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Berlibur Let The Music Vibrate, Barcelona! - RiangRia Blog
link : Cerita Berlibur Let The Music Vibrate, Barcelona! - RiangRia Blog

Baca juga


Cerita Berlibur Let The Music Vibrate, Barcelona! - RiangRia Blog

Suasana hati saya agak sendu hari ini. Gara-garanya, teringat pada Barcelona.
Sudah 5 tahun lebih lewat sejak saya mengunjungi Barcelona. Alasan saya datang ke sana sederhana sekali. Gara-gara lagu indah berjudul "Barcelona". Yang dinyanyikan Freddie Mercury - kemudian direkam ulang Russell Watson featuring Shaun Ryder - maupun Fariz RM. 
Terutama lagu yang pertama. Yang mana seruan Shaun Ryder - let the music vibrate, Barcelona! - terngiang-ngiang di telinga hari ini.
Sayang letak Barcelona agak jauh dari tengah Eropa. Bagi saya yang ogah bangeeeettttsss menempuh perjalanan antarnegara Eropa via pesawat - karena WNI biasa diribetin di imigrasi bandara - ya apa boleh buat, sejak 5 tahun lalu belum lagi balik ke BCN. Enggak sanggup mesti mengarah ke BCN naik bus atau kereta lebih dari 12 jam, lalu keluar dari BCN lagi ke tujuan berikutnya, Italia atau Jerman, dengan waktu yang sama. Ih.
Hari ini saya mengenang perjalanan nekat sendirian ke sana, tanpa tahu pasti tempat wisata mana yang akan saya tuju - bahkan setelah menggenggam petanya di pusat info wisata BCN. Saya beruntung di hostel sekamar dengan perempuan-perempuan mancanegara yang baik hati, yang memberi saya info ke mana saya harus pergi, bahkan jalan bareng mereka. 
Dan... saya tak menyangka, Barcelona ketika cuacanya mulai panas - saya ke sana menjelang pengujung musim semi - disesaki manusia! Berdirilah di Pla�a Catalunya, dengan arah pandangan ke La Rambla. Kios koran, bunga, kafe di kedua sisi La Rambla tak lagi nampak, tertelan lautan manusia! (Lautan yang sebagian besar isinya turis.) Sungguh gilaaaakk. Mana hostel tempat saya menginap 2 malam letaknya di salah satu sudut La Rambla pula. Berjalan dari Hostel Habana Home ke Stasiun Metro Liceu - menurut keterangan profil hostel, kalau menuju hostel naik metro, turunnya di Liceu - jelas harus menembus barikade manusia itu, yang mana di antaranya sudah pasti terselip pencopet. Ribet. Maka, ketika tiba harinya saya harus meninggalkan BCN dan kembali ke Paris, pakai acara survei dulu, lebih dekat mana dengan hostel, Liceu atau Stasiun Drassanes yang ternyata letaknya juga di jajaran La Rambla? Hasilnya: Drassanes. Habana Home - seandainya masih eksis sih ini hostel, kok cari-cari di internet hasilnya enggak jelas ya? - mungkin harus merevisi penunjuk arahnya nih.
Lebih parah lagi, saya mulanya mengira dari Pla�a Catalunya menuju La Rambla harus naik metro - dari Stasiun Catalunya ke Liceu. Maka terbuang sia-sialah tiket sekali jalan senilai 1,1 euro (waktu itu). Wong Stasiun Catalunya dan Liceu nyatanya letaknya berseberangan jalan aja gitu!
Tapi itulah pengalaman. Pengalaman yang membuat sendu karena kangen, pengalaman yang alhamdulillah pernah saya rasakan, pengalaman yang entah akankah terulang lagi. Barcelona dengan pengalaman baru, kenalan baru, manusia dan manusia di La Rambla, Parc de la Ciutadella - di mana-mana!,  warna-warni Parc G�ell, kemegahan Sagrada Familia, the music did vibrate in Barcelona. Bon viatge, buen viaje - judul blog ini pun diambil dari dua bahasa yang berlaku di BCN, Katalan dan Spanyol. 
If God is willing...


Demikianlah Artikel Cerita Berlibur Let The Music Vibrate, Barcelona! - RiangRia Blog

Sekianlah artikel Cerita Berlibur Let The Music Vibrate, Barcelona! - RiangRia Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Berlibur Let The Music Vibrate, Barcelona! - RiangRia Blog dengan alamat link http://riangria-alien.blogspot.com/2017/07/cerita-berlibur-let-music-vibrate.html

Komentar