Cerita Berlibur Kereta Murah Munich-Salzburg PP - RiangRia Blog

Cerita Berlibur Kereta Murah Munich-Salzburg PP - RiangRia Blog - Hallo sahabat Visible to Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Berlibur Kereta Murah Munich-Salzburg PP - RiangRia Blog , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Berlibur Kereta Murah Munich-Salzburg PP - RiangRia Blog
link : Cerita Berlibur Kereta Murah Munich-Salzburg PP - RiangRia Blog

Baca juga


Cerita Berlibur Kereta Murah Munich-Salzburg PP - RiangRia Blog

Ke Salzburg bareng Manda dan Dedes, transportasi yang kami pilih kereta murah Munich-Salzburg PP. Tiket kereta ini, buat maksimal 5 orang, cuma 25 euro atau 300 ribu rupiah! Murah banget buat ukuran Eropa, apalagi Jerman dan Austria yang standar hidupnya termasuk mahal. Karena kami cuma bertiga, ya 25 euro dibagi 3. Sebenarnya bisa dibagi 4 kalau Wolf mau ikut. Tapi ia menolak mentah-mentah, "Three girls speaking Indonesian, no, thanks!"
Ya sudah, kami bertolak ke Salzburg naik kereta murah berwarna merah itu. Duh, mentang-mentang julukannya kereta murah, peronnya jauuuuuh di belakang peron kereta lain. Perlu jalan sekitar 200 meteran buat sampai ke situ. Sudah begitu, badan gerbongnya, walau bersih, kalah modern dibanding kereta sejawatnya. Tambahan lagi, waktu tempuhnya ke Salzburg lebih lama. Kereta biasa cuma perlu waktu paling lama 1,5 jam, si murah ini 2 jam. Ya itulah risikonya pakai barang murah.
Tapi barang murah ini sangat memadai buat saya. Tak soal agak lambat jalannya atau ketinggalan zaman. Bangku penumpangnya dengan jok kulit imitasi nyaman buat 2 jam perjalanan. Apalagi Senin pagi itu banyak bangku kosong - Manda saja sampai bisa tidur-tiduran. Dan yang mengejutkan, toiletnya! Maksud saya, kereta sejenis - yang juga rada ketinggalan zaman buat taraf Eropa - di Italia saja toiletnya buruk. Boro-boro ada tisu, toiletnya meski lega, agak kotor dan bukan berupa flush toilet. Makanya dalam perjalanan Roma-Munich, saya irit minum biar tak usah ke toilet. Tapi toilet kereta murah Munich-Salzburg ini, sungguh mengesankan saya. Kendati tak sebesar toilet kereta Italia, flush toilet yang sangat bersih, plus bak air permanen dan tisu lagi!
Sepanjang jalan, yang kami lakukan, tentu saja bergosip. Gosip paling hot, siapa lagi kalau bukan si.... ada deh. Saking hot-nya, saya tak sadar berbicara kencang-kencang. Manda spontan menceletuk,"Ka, lo ngomongnya kekencengan tuh!" Iya, saya lupa kalau orang Jerman tenang kalau naik kendaraan umum, entah kereta atau metro, eh, s-bahn dan u-bahn. Tapi bukannya diam, saya membalas, "Biar aja deh Man, kapan lagi mereka denger suara gue, kan minggu depan gue udah pulang!"


Demikianlah Artikel Cerita Berlibur Kereta Murah Munich-Salzburg PP - RiangRia Blog

Sekianlah artikel Cerita Berlibur Kereta Murah Munich-Salzburg PP - RiangRia Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Berlibur Kereta Murah Munich-Salzburg PP - RiangRia Blog dengan alamat link http://riangria-alien.blogspot.com/2017/07/cerita-berlibur-kereta-murah-munich.html

Komentar