Cerita Liburan TIPS TRAVELING YANG MENYENANGKAN DAN TAK TERLUPAKAN- RiangRia Blog

Cerita Liburan TIPS TRAVELING YANG MENYENANGKAN DAN TAK TERLUPAKAN- RiangRia Blog - Hallo sahabat Visible to Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Liburan TIPS TRAVELING YANG MENYENANGKAN DAN TAK TERLUPAKAN- RiangRia Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Liburan TIPS TRAVELING YANG MENYENANGKAN DAN TAK TERLUPAKAN- RiangRia Blog
link : Cerita Liburan TIPS TRAVELING YANG MENYENANGKAN DAN TAK TERLUPAKAN- RiangRia Blog

Baca juga


Cerita Liburan TIPS TRAVELING YANG MENYENANGKAN DAN TAK TERLUPAKAN- RiangRia Blog

Traveling ke berbagai tempat unik, eksotik dan baru menjadi semakin digemari oleh banyak kalangan. Bahkan, saat ini traveling sudah menjadi suatu kebutuhan lifestyle. Namun, apabila kita kurang berhati-hati dalam merencanakannya, traveling justru dapat menjadi beban. Ada beberapa hal yang patut untuk diperhatikan ketika akan traveling, ke manapun tujuannya.


Berikut adalah tips-tips sederhana untuk Anda yang ingin liburan, agar lebih mudah dan menyenangkan :

  •          Lakukakn Riset Terlebih Dahulu

Terbukti banget langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi mengenai suatu tempat yang menarik sesuai keinginan. Bagi orang yang pertama kali traveling ke suatu tempat yang baru, melakukan riset merupakan hal yang paling vital untuk mengetahui maskapai yang murah, hotel yang terjangkau, keadaan cuaca atau tempat-tempat kuliner yang menarik. Sekarang lebih mudah untuk mencari informasi destinasi melalui situs-situs travel atau dari para blogger travel yang senantiasa menceritakan pengalaman mereka.

  •          Susun Jadwal

Mempersiapkan itinerary merupakan hal yang wajib agar tidak membuang-buang waktu liburan. Terutama bagi yang tidak menggunakan jasa tour & travel, jadwal, lokasi, jarak tempuh dan biaya harus jelas. Pastikan Anda membuat list perjalanan sebelum berangkat.

  •          Pack Lightly

Pastikan untuk membawa barang-barang yang harus dibutuhkan saja agar tidak merepotkan. Contohnya seperti membawa pakaian yang cukup dan tidak berlebihan atau alas kaki yang cocok dengan cuaca. Untuk menunjang liburan pastikan juga membawa kamera yang mudah dibawa, charger baterai dan power bank dalam satu tas kecil, sehingga mudah untuk dicari dan mengurangi kemungkinan ketinggalan ketika traveling.

  •          Jaga dengan Baik Barang Bawaan Anda

Selanjutnya, hal yang terpenting saat traveling adalah memastikan barang-barang Anda aman. Jika traveling menggunakan pesawat, lebih aman jika Anda menggunakan tas backpack besar tanpa harus check-in ke bagasi. Kalau harus, pastikan koper yang akan masuk ke bagasi terkunci atau lebih baik lagi dibungkus dengan plastic wrap yang biasanya tersedia di bandara. Lalu, untuk memudahkan dalam mengidentifikasi barang bawaan Anda, pastikan menggunakan luggage tag bertuliskan informasi pribadi yang dapat dihubungi.

  •          Koneksi Internet

Kalau berencana untuk travel ke luar negeri dan tetap ingin memiliki koneksi internet tanpa terjerat biaya roaming, cari tahu apakah Anda bisa menyewa pocket wi-fi atau membeli SIM card prabayar di Negara yang dituju. Jika ingin menghemat kuota data dan baterai smarthphone, pastikan Anda sudah download dan menggunakan Opera Max.

  •          Necessary Gadgest

Jika suka berfoto-foto, lebih baik menggunakan kamera saku agar smarthphone Anda tidak boros baterai dan dapat digunakan disaat keadaan darurat. Gunakan kamera di smarthphone hanya jika ingin upload foto liburan Anda di sosial media. Google Maps pun sangat berguna jika kita tersesat saat traveling, tapi usahakan juga untuk selalu membawa peta tradisional jikalau kehilangan koneksi internet.

  •          Membaur dengan Warga Lokal

Anda pastinya akan bertemu dengan beragam orang dari budaya yang berbeda. Pastikan meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan warga setempat dan coba untuk tidak tampil terlalu mencolok. Liburan Anda akan terasa lebih mengesankan apabila Anda dapat menjalin hubungan istimewa dengan warga setempat, apalagi kalau tetap berkomunikasi setelah Anda pulang. Tidak ada salahnya kan menambah teman!

Semoga tips-tips diatas membantu Anda dan membuat perjalanan traveling Anda lebih menyenangkan!



Demikianlah Artikel Cerita Liburan TIPS TRAVELING YANG MENYENANGKAN DAN TAK TERLUPAKAN- RiangRia Blog

Sekianlah artikel Cerita Liburan TIPS TRAVELING YANG MENYENANGKAN DAN TAK TERLUPAKAN- RiangRia Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Liburan TIPS TRAVELING YANG MENYENANGKAN DAN TAK TERLUPAKAN- RiangRia Blog dengan alamat link http://riangria-alien.blogspot.com/2016/08/cerita-liburan-tips-traveling-yang_12.html

Komentar