Cerita Liburan Tempat Wisata di Tegal- RiangRia Blog

Cerita Liburan Tempat Wisata di Tegal- RiangRia Blog - Hallo sahabat Visible to Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Liburan Tempat Wisata di Tegal- RiangRia Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Destinasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Liburan Tempat Wisata di Tegal- RiangRia Blog
link : Cerita Liburan Tempat Wisata di Tegal- RiangRia Blog

Baca juga


Cerita Liburan Tempat Wisata di Tegal- RiangRia Blog

Tempat Wisata Terindah - Tegal merupakan nama dari Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah. Kabupaten Tegal beribukota di Slawi sedangkan Kota Tegal beribukota di Kota Tegal sendiri. Ada berbagai tempat wisata menarik baik di Kabupaten Tegal maupun di Kota Tegal. Salah satu wisata di Tegal yang sudah sangat Populer adalah Pemandian Air Panas Guci. Tempat ini selalu ramai didatangi wisatawan terutama saat musim liburan tiba. Jadi, marilah kita simak !!!




1. Pemandian Air Panas Guci



Pemandian Air Panas Guci merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat terkenal di Kabupaten Tegal jawa Tengah atau tepatnya beralamat di Dukuh Pekandangan Desa Rembul, Kec. Bojong Tegal. Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini memiliki keunikan berupa sumber air panas yang berada di kaki Gunung Slamet. Sumber air panas ini berjumlah 25 buah dengan tingkat suhu yang berbeda beda. Air yang keluar dari Sumber air panas Guci ini dipercaya oleh masyarakat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain terkenal dengan pemandian air panas nya, pemandangan di sekitar Guci ini juga sangat menarik karena berlokasi di kaki Gunung Slamet sehingga nuansa pegunungan yang berhawa sejuk sangat terasa.





2. Agro Wisata Loco Antik



Ingin menikmati lokomotif antik mengelilingi perkampungan dan perkebunan tebu ? Di tegal anda dapat menikmatinya yaitu di Agro Wisata Loko antik yang dikelola oleh PG.Pangka di Kabupaten Tegal yang merupakan bagian dari PTPN IV Jawa Tengah. PG. Pangka ini merupakan perusahaan perkebunan dan pengolahan tebu peninggalan Pemerintah Kolonial Belanda yang telah dinasionalisasi sebagai perusahaan Indonesia. Selain menikmati lokomotif antik, anda juga dapat mengujungi pabrik gula dan melihat secara langsung pembuatan gula pasir yang dilakukan dengan menggunakan mesin serta pada saat-saat tertentu khususnya sebelum musim dimulai akan dilaksanakan ritual temanten tebu, yang intinya adalah wujud rasa sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen yang didapat pada tahun tersebut.





3. Curug Putri



Curug Putri ini juga memiliki pemandangan yang indah, yaitu berupa curug yang berada di tengah pepohonan yang rindang. Curug ini tidak setinggi Curug Cantel, yaitu hanya memiliki ketinggian 25 meter saja. Curug Putri ini berlokasi di perbatasan dua Kebupaten yaitu Kabupaten Tegal dan Brebes. Jalan akses menuju Curug Putri ini sangatlah mudah sehingga menjadikan Curug Putri ini sebagai tempat wisata di Tegal yang tak pernah sepi pengunjung.





4. Pantai Alam Indah



Inilah salah satu Pantai yang ramai dikunjungi di Kota Tegal, karena letaknya yang strategis di lingkungan Kota Tegal Jawa Tengah. Kompleks Pantai Alam Indah memiliki bentuk yang datar dengan pasir pantai yang berwarna coklat. Pantai ini memiliki panjang 2100 meter serta memiliki pemandangan yang bagus karena bersih dari sampah. Di lokasi Kompleks Pantai Alam Indah ini sudah dibangun beberapa fasilitas yang menarik diantaranya adalah waterboom, Monumen Bahari serat wisata perahu yang sangat diminati wisatawan. Jika anda berminat berkunjung ke Kompleks Pantai Alam Indah ini anda dapat datang ke alamat jalan Sangir Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.





5. Telaga Air Cempaka



Telaga Air Cempaka di Kabupaten Tegal ini merupakan tempat wisata berupa sumber air yang masih alami. Lokasi wisata ini berada di Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Telaga air Cempaka ini memiliki suasana yang asri dengan pemandangan berupa telaga di tengah pepohonan yang rinang dan berudara sejuk. Sangat nyaman untuk berlama-lama bermain air disini, sehingga tempat wisata ini lumayan ramai dikunjungi. Luas telaga air Cmpaka adalah 15 meter persegi dan digunakan oleh warga sekitar untuk keperluan sehari-hari serta sebagai sarana irigasi persawahan di sekitarnya.





6. Gunung Tanjung



Gunung Tanjung atau juga sering disebut dnegan Bukit Sitanjung merupakan kawasan perbukitan yang beradad di Kecamatan Lebaksiu, Tegal. Di kawasan ini kita dapat menikmati beberapa pemandangan yang sangat menarik, diantaranya adalah Sungai Gung dengan hamparan bebatuan yang terlihat indah, Jembatan Sunglon, Bukit Sitanjung dll. Di daerah ini juga terdapat sebuah warung makan yang dilengkapi dengan pemancingan yang menyediakan berbagai macam menu andalan berbagai masakan ikan serta martabak telor khas Lebaksiu.





7. Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA)



Destinasi wisata terakhir di Tegal yang akan kita bahas kali ini adalah Taman Rakyat Slawi Ayu yang merupakan sebuah taman yang digunakan sebagai tempat berkumpul, santai serta menikmati kuliner khas Tegal. Taman Rakyat Slawi Ayu bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang masih baru arena baru dibuka pada tahun 2013. Taman Rakyat Slawi Ayu berlokasi di depan terminal bus Slawi sehingga untuk menjangkaunya sangat mudah sekali. Tujuan pendirian Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) di RTH Slawi adalah sebagai tempat interaksi masyarakat Kabupaten Tegal dalam berbagai aktivitas, seperti aktivitas sosial, pentas seni, olah raga dan sebagainya.





Objek wisata di Tegal ini juga menarik dan tidak kalah cantiknya dengan objek wisata ditempat lain. So, kapan Anda akan berkunjung kesini ? Rencanakan kunjungan Anda dan jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat cantik diatas.


Demikianlah Artikel Cerita Liburan Tempat Wisata di Tegal- RiangRia Blog

Sekianlah artikel Cerita Liburan Tempat Wisata di Tegal- RiangRia Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Liburan Tempat Wisata di Tegal- RiangRia Blog dengan alamat link http://riangria-alien.blogspot.com/2015/11/cerita-liburan-tempat-wisata-di-tegal_2.html

Komentar