Danau Toba, Danau Terbesar Di Asia Yang Memukau Di Sumatera Utara

Danau Toba, Danau Terbesar Di Asia Yang Memukau Di Sumatera Utara - Hallo sahabat Visible to Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Danau Toba, Danau Terbesar Di Asia Yang Memukau Di Sumatera Utara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Air Terjun Sipiso-Piso, Artikel Danau Toba, Artikel Wisata Alam Di Indonesia, Artikel Wisata Di Sumatera Utara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Danau Toba, Danau Terbesar Di Asia Yang Memukau Di Sumatera Utara
link : Danau Toba, Danau Terbesar Di Asia Yang Memukau Di Sumatera Utara

Baca juga


Danau Toba, Danau Terbesar Di Asia Yang Memukau Di Sumatera Utara

Danau Toba merupakan satu dari sekian banyak wisata alam di Indonesia tepatnya wisata di Sumatera Utara yang berjarak sekitar 176 km dari kota Medan. Danau ini memiliki pulau Samosir di tengahnya yang menghadirkan wisata alam, sejarah, spiritual, dan beragam wisata kuliner.

Danau Toba ini memiliki air danau yang jernih dipadu dengan keindahan pegunungan yang hijau. Menurut data dan penelitian, salah satu wisata alam di Indonesia ini berasal dari letusan gunung berapi super di 73.000-75.000 tahun yang lalu.


Pengaruh letusan ini menjadikan berubahnya peradaban dunia, cuaca dan awal dari zaman es. Danau ini memiliki panjang sekitar 100 kilometer dengan lebar 30 kilometer. Menjadi danau terbesar di Asia dan paling dalam di dunia dengan kedalaman 505 meter.

Danau ini merupakan danau vulkanik yang menjadi danau kedua paling besar di dunia setelah danau Victoria di Afrika. Di bagian tengahnya terdapat pulau vulkanik yang dikenal dengan nama pulau Samosir pada ketinggian 1.000 meter dpl. Namun di pulau ini terdapat dua danau indah yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang.

Di pulau ini ada juga air terjun Sipiso-piso yang indah dengan tempat pemandian air belerang yang mampu mengobati beragam penyakit kulit. Di sekitar danau ini terletak pohon pinus dan terdapat juga Tanjung Unta, yang menjadi daratan dekat danau dengan bentuk punggung unta.

Danau ini menjadi kebanggaan wisata di Sumatera Utara yang memiliki udara yang bersih dan segar. Bagi wisatawan dapat menikmati asyiknya mendaki gunung, berenang, naik perahu layar dan sebagainya. Terdapat fasilitas dan akomodasi seperti adanya hotel dan penginapan yang terjangkau.


Saat menikmati wisata di Sumatera Utara ini, dari Danau Toba akan terlihat air terjun Sipiso-piso di wilayah kota Parapat. Di kota pariwisata ini, danau ini akan semakin mudah dijangkau. Menuju ke pulau Samosir melalui kota Parapat dapat naik kapal ferry dengan ongkos Rp 7.000 per orang. Dan bersiap menikmati wisata alam di Indonesia ini.


Demikianlah Artikel Danau Toba, Danau Terbesar Di Asia Yang Memukau Di Sumatera Utara

Sekianlah artikel Danau Toba, Danau Terbesar Di Asia Yang Memukau Di Sumatera Utara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Danau Toba, Danau Terbesar Di Asia Yang Memukau Di Sumatera Utara dengan alamat link http://riangria-alien.blogspot.com/2013/07/danau-toba-danau-terbesar-di-asia-yang.html

Komentar