Cerita Berlibur Piknik di Versailles - RiangRia Blog

Cerita Berlibur Piknik di Versailles - RiangRia Blog - Hallo sahabat Visible to Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Berlibur Piknik di Versailles - RiangRia Blog , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Berlibur Piknik di Versailles - RiangRia Blog
link : Cerita Berlibur Piknik di Versailles - RiangRia Blog

Baca juga


Cerita Berlibur Piknik di Versailles - RiangRia Blog

Orang-orang mah ke Versailles - lengkapnya Ch�teau de Versailles atau Istana Versailles - untuk mengagumi keindahannya. Tapi saya malah datang untuk piknik hahaha.
Bagaimana enggak asyik piknik di sana. Juni 2006 itu cuaca cukup panas - eh tapi kenapa saya masih pakai sweter, ya hahaha. Pasti Versailles yang rindang jadi tempat yang enak untuk mengudap makan siang, sepertinya begitulah jalan pikiran teman saya, si Sandy itu. Jadilah saya, Sandy, dan putra sulungnya Lukas menuju Versailles siang tengah hari bolong itu. Sudah bagus saya menikmati acara piknik di Versailles. Tahun sebelumnya saya menolak pergi ke sana. Soalnya letaknya di luar Paris - 20 km dari Paris - dan begitu luasnya - konon istananya sendiri luasnya 67.000 meter persegi dan tamannya 800 hektar! - sehingga saya tidak mau waktu saya habis di sana. Versailles adalah istana mewah yang dibangun di masa kejayaan monarki absolut Prancis, tepatnya ketika Louis XIV yang terkenal dengan semboyan "L'Etat C'est Moi" (Negara adalah Aku) bertakhta. Begitu mewahnya sehingga sekeliling istananya berlapis emas, yang sudah mencolok dari bagian luarnya.
Maka, Sandy terheran-heran ketika setahun setelahnya saya minta diajak ke Versailles. Gara-garanya, teman-teman saya yang berkunjung ke Paris, semuanya sudah melihat Versailles. Risna dan Cordelia sudah, masa saya ketinggalan, hihihi. Ya sudah, karena tahun itu saya hanya berada di Paris 2 hari, acara ke Versailles dipersingkat saja menjadi acara makan siang di tamannya. Sebenarnya bisa, sih diperpanjang sedikit dengan melihat-lihat sebentar ke dalam istananya. Tapi karena harus bayar, yaaa, gimana yaaa....
Jejak kaki kami di Versailles. Kaki saya dalam slipper fuchsia  - properti by Mama Sandy.
Jangankan bayar tiket masuk ke dalam istana belasan euro. Tiket kereta keliling taman - dengan perhentian di 4 titik - yang waktu itu tarifnya 5 euro saja, saya dibayari Sandy, huhuhu. Nah, lokasi piknik itu ada di perhentian ketiga. Di mana terhampar semacam danau yang dihuni ikan dan bebek, serta bisa dimanfaatkan untuk mendayung santai. Ternyata Versailles tempat yang populer buat piknik. Waktu kami tiba di tengah hari bolong, sudah banyak orang menempati kapling berumput di pinggir danau, entah mengobrol, makan, atau membaca. Ada pula yang berpanas-panasan mendayung. Setelah mengambil tempat persis di tepi danau, Mama Sandy mengeluarkan masakan andalannya, quiche halal atau pai ala Prancis tanpa babi. Aseeek....
Lokasi piknik dengan danau di paling belakang.
Tidak sampai 1 jam kami duduk dibelai angin sepoi-sepoi, mengunyah quiche sambil berbagi remahannya dengan ikan-ikan di danau. Waktu terus berjalan, dan masih ada beberapa tempat yang ingin saya lihat lagi sebelum kembali ke Munich. Saya masih ingin sungkem kepada Menara Eiffel dan jalan-jalan sok kaya lagi di Champs-Elys�es, mhihihi. 


Demikianlah Artikel Cerita Berlibur Piknik di Versailles - RiangRia Blog

Sekianlah artikel Cerita Berlibur Piknik di Versailles - RiangRia Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Berlibur Piknik di Versailles - RiangRia Blog dengan alamat link http://riangria-alien.blogspot.com/2012/07/cerita-berlibur-piknik-di-versailles.html

Komentar