Cerita Berlibur Taman Kenangan di Mexico City - RiangRia Blog

Cerita Berlibur Taman Kenangan di Mexico City - RiangRia Blog - Hallo sahabat Visible to Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Berlibur Taman Kenangan di Mexico City - RiangRia Blog , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Berlibur Taman Kenangan di Mexico City - RiangRia Blog
link : Cerita Berlibur Taman Kenangan di Mexico City - RiangRia Blog

Baca juga


Cerita Berlibur Taman Kenangan di Mexico City - RiangRia Blog

Setiap ke luar negeri, baik liputan maupun jalan sendiri, bisa dibilang taman adalah destinasi wisata favorit saya. Semua bermula dari liputan ke Meksiko hampir 12 tahun silam. (Seriously??? Sudah selama itukah???) Kebetulan saya diinapkan - ya, soalnya bukan saya yang mengurus penginapannya, hehehe - di KBRI Meksiko yang letaknya di kawasan Polanco, tepatnya di Jalan Julio Verne. Tepatnya lagi di lantai teratas KBRI alias lantai 4, hehehe. Kebayang dah tiap hari selama sebulan turun-naik 4 lantai, karena KBRI tidak berfasilitaskan lift. Sudah begitu toilet di bawah, kamar mandi di luar. Eh tapi sekali waktu saya pernah nakal, atas seizin seorang staf KBRI juga, sih. Saya pernah menumpang mandi di kamar mandi khusus seorang pejabat KBRI asal NTT - saya lupa namanya. Tanpa sepengetahuan beliau pastinya, hahaha.
Nah, KBRI ini letaknya dekat dengan sebuah taman yang rapi. Taman yang bentuknya persegi panjang, dengan kolam di tengahnya dan pepohonan yang berjajar rapi di pinggirnya. Sebenarnya di taman ini juga ada pengasong, tapi jumlahnya tidak banyak. Saya beberapa kali membeli permen tic tac dari seorang nenek pengasong yang berjualan di bawah pohon. Kalau tidak ada liputan, entah siang atau sore, di El Parque Lincoln - nama taman itu, yang sebenar-benarnya baru saya ketahui kemarin, hahaha - saya berada. Biasanya saya cuma duduk memandangi orang yang lalu lalang sambil mengemut tic tac. Atau saya mampir dulu ke sebuah toko es krim di dekat taman, kemudian melakukan aktivitas yang sama. Eh, itu bisa disebut aktivitas, ya? Hahaha. Sekali waktu saya iseng mengelilingi taman. Tapi kapok soalnya kerap berpapasan dengan anjing-anjing yang dibawa para pemiliknya jalan-jalan. Duh, hari gini masih takut sama anjing aja yeee.... 
El Parque Lincoln masa kini, hasil jepretan Mbak Evi.
Nah, sejak era El Parque Lincoln itu, saya ngefans sama taman. Apalagi taman berbunga-bunga kayak Parc de Bercy di Paris atau taman yang luar biasa luasnya dan rindang kayak Englischer Garten di Munich.... Sayang saya belum sempat ke taman bunga musim semi Keukenhof di Belanda. 
Saya teringat pada El Parque Lincoln gara-gara kemarin melihat foto taman ini di halaman Facebook seorang teman yang tinggal di Mexico Distrito Federal (DF) alias Mexico City, Mbak Evi. Mbak Evi ini dosen bahasa Indonesia di Meksiko, dan betah banget tinggal di Mexico DF. Di Meksiko pada 2003 (udah lama juga yaaak) Mbak Evi juga mengajak saya dan Panji ke Sanborns, usai kami liputan di Televisa. Sanborns juga punya cerita tersendiri. Sanborns itu, apa ya, apa saja ada, deh di Sanborns. Dari buku sampai restoran. Dan di Sanborns inilah saya kali pertama mencicipi makanan Meksiko, diajak Norma si pemandu liputan saya di Televisa pada 2000. Waktu itu Norma memesankan menu enchiladas untuk kami, entah enchiladas apa tepatnya. Pokoknya itu adalah 3 gulung tortilla basah berisi ayam yang disiram kuah keju. Kelihatannya enak. Tapi apa yang terjadi pada perut Melayu? Satu gulung tortilla, sih masih terasa enak, tapi gulungan berikutnya, enek! Sejak itu pula Panji bersumpah tak akan menyentuh makanan Meksiko lagi, hahaha. Eh kecuali caldo de mariscos alias sup makanan laut deng, yang lucunya di kawasan Polanco dijual di warung tenda, hahaha. 


Demikianlah Artikel Cerita Berlibur Taman Kenangan di Mexico City - RiangRia Blog

Sekianlah artikel Cerita Berlibur Taman Kenangan di Mexico City - RiangRia Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Berlibur Taman Kenangan di Mexico City - RiangRia Blog dengan alamat link http://riangria-alien.blogspot.com/2012/03/cerita-berlibur-taman-kenangan-di.html

Komentar